Hasil Liga Champion Kamis 17 Februari 2011: Arsenal Vs Barcelona, 2-1

Kamis, 17 Februari 2011

DETIKPOS.net - Peringatan sang profesor Arsene Wenger agar punggawa Arsenal lebih bersabar dalam menggempur Barcelona, berbuah hasil. The Gunners menang 2-1 atas tamunya El Barca dalam leg pertama sixteen besar Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (17/2). Padahal, hampir tiga perempat pertandingan, Cesc Fabregas dan kawan-kawan tertinggal 0-1. Gol kemenangan Arsenal dicetak Robin Van Persie dan Arshavin di babak kedua.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan kedua tim melancarkan sudah saling serang sejak kick-off babak pertama. Barcelona lebih dulu memberi tekanan kepada Arsenal. Namun pasukan Arsene Wenger justru mendapat peluang matang pertama melalui Samir Nasri. Di menit ke-3, tendangan bebas Samir Nasri nyaris membobol gawang Barcelona, jika kiper Victor Valdes, tidak gesit menepis.

Tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Robin Van Persie di menit-kelima. Mendapat umpan terobosan dari Cesc Fabregas, Van Persie melepaskan tendangan. Namun, lagi-lagi Valdes beraksi memblok laju bola.

Barcelona joke mendapat peluang emas di menit ke-15. Sontekan Lionel Messi di dalam kotak penalti lawan, sedikit melenceng dari gawang.

Aksi saling serang terus terjadi. Publik Stadion Emirates sesaat terhenyak di menit ke-26. Messi yang dikawal ketat, mampu melepas umpan terobosan ke David Villa yang kemudian mengecoh sang penjaga gawang Arsenal, Szczesny. Kedudukan joke berubah menjadi 1-0 untuk El Barca.

Lionel Messi yang lolos dari pengawalan sempat mengoyak gawang a Gunners di menit ke-37. Namun, gol itu dianulir karena Messi lebih dulu off-side.

Di babak kedua, kedua tim terus saling menekan. Arsenal seakan mendapat tenaga baru, lebih menekan lini belakang Barcelona.

Perjuangan penuh kesabaran anak-anak a Gunners berbuah hasil. Adalah di menit ke-77, Van Persie yang mendapat umpan dari Clichy, mampu mengecoh pemain belakang El Barca, dan melepas tendangan dari sudut sempit. Tendangan keras Van Persie tak mampu ditahan Valdes. Kedudukan joke menjadi 1-1.

Kondisi tersebut seakan menambah kekuatan bagi Arsenal. Gempuran terus dilancarkan. Di menit ke-82, serangan balik Arsenal berbuah gol. Adalah umpan Fabregas dari sisi kanan, disempurnakan oleh Arshavin dengan tendangan keras dan mengoyak gawang Valdes. Kedudukan berbalik menjadi 2-1 untuk pasukan Arsene Wenger.

Barcelona berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, Messi dan kawan-kawan seakan tertutup di lini belakang Arsenal. Beberapa peluang, tak mampu berbuah gol. Hingga peluit panjang, kedudukan tetap tak berubah 2-1 untuk tuan rumah Arsenal. [metrotvnews.com/ris]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © HAUS BERITA
Using Xclear Theme | Bloggerized by Themescook