Inilah Tanggapan Komnas Perempuan Soal Berita Perceraian Aa Gym

Senin, 03 Januari 2011

DETIKPOS.net - Ketua Komnas Perempuan Yunianti menilai perceraian antara dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym dan Ninih Mutmainnah merupakan bentuk keberanian Teh Ninih yang perlu diapresiasi.

"Ini bentuk keberanian perempuan yang layak mendapatkan apresiasi. Ia memilih keadilan dari pada sebuah harmoni tanpa keadilan," kata Yuniati saat dihubungi mediaindonesia.com, Senin (3/1).

Menurutnya hal ini merupakan salah satu fenomena yang saat ini tengah banyak terjadi dikalangan masyarakat. Perempuan sekarang lebih memilih keadilan dari pada standing quo.

Yunianti juga menjelaskan di Indonesia, kesadaran masyarakat tentang keadilan sudah luar biasa tinggi. Sensitivitas poligami untuk menolak poligami semakin besar.

Ia juga mencontohkan poligami yang selama ini dicontohkan dekat dengan tokoh agama ternyata tidak terbukti dengan kasus Aa Gym. "Poligami yang selama ini diasumsikan mudah ternyata tidak mungkin terjadi," pungkasnya.

Berita percerain Aa Gym ini mengejutkan banyak pihak. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Aa Gym soal gugatan cerai ini. [media/ris]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © HAUS BERITA
Using Xclear Theme | Bloggerized by Themescook