PM Italia Babak Belur Kena Lemparan Patung

Minggu, 13 Desember 2009


VIVAnews - Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, mengalami luka cukup parah karena terkena lemparan patung saat sedang berpidato di hadapan para pendukungnya di Milan, Minggu malam waktu setempat, 13 Desember 2009. Berlusconi mengalami patah tulang hidung, luka di bibir hingga berdarah, dan dua giginya patah.

Tersangka pelaku, Massimo Tartaglia- yang pernah didiagnosis mengalami sakit jiwa, dikenai dakwaan karena melempar patung replika sebuah katedral Milan ke arah Berlusconi. Kepolisian mengatakan, pria 42 tahun tersebut tidak memiliki rekor kriminal sebelumnya.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, setelah terkena lemparan patung, Berlusconi mencoba meyakinkan para pendukungnya bahwa kondisinya baik. PM berusia 73 tahun tersebut tampak terkejut, dan langsung dipapah menuju mobil oleh ajudannya.

Saat ini, Berlusconi sudah dirawat di rumah sakit dan bersikeras mengatakan kondisinya baik-baik saja. Menurut laporan, sempat terjadi baku hantam antara petugas keamanan dengan beberapa pengunjung anti pemerintah yang menyusup di antara pendukung Berlusconi.

Pemimpin Italia tersebut sedang menandatangani sesuatu saat patung itu mengenai wajahnya. Replika katedral yang terkenal dengan puncaknya yang bergaya gotik itu sebelumnya disebut terbuat dari logam, tetapi kemudian diralat karena terbuat dari plaster.

Berlusconi pernah diserang juga di sebuah jalan di kota Roma pada malam tahun baru 2004. Saat itu, seorang turis domestik yang sedang berada di Roma melemparnya dengan kamera ketika Berlusconi berpidato di Piazza Navona.

Penyerangnya, seorang tukang batu dari Italia utara, kepada polisi mengaku bahwa alasan dia menyerang Berlusconi adalah karena dia membencinya. Berlusconi yang beberapa bulan belakangan dihujani kritik akibat skandal pribadinya ini mengalami memar akibat lemparan kamera tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © HAUS BERITA
Using Xclear Theme | Bloggerized by Themescook