Pemimpin Teroris Aceh Ada di Jawa Tengah

Sabtu, 13 Maret 2010

JAKARTA, DETIKPOS.net Polisi berhasil meringkus 10 komplotan teroris di Aceh pada Jumat kemarin. Dari 10 yang diringkus, dua di antaranya dalam kondisi tewas yakni Puro Sudarno alias Jaja (38) dan Encang Kurnia (38).

Pengamat terorisme Al Chaidar mengatakan, Jaja adalah pemimpin komplotan teroris tersebut. Dikarenakan Jaja sudah ditembak mati, lantas siapak pengganti perannya?

Kepemimpinannya akan diteruskan oleh Zulkarnaen. Dia tidak ada di Aceh, tetapi ada di Jawa Tengah, ujar Al Chaidar saat dikonfirmasi okezone, Jumat (12/3/2010) malam.

Manurutnya, Zulkarnaen masih memiliki jaringan kuat dengan otak pelaku teroris yang sudah tewas ditembak saat penyergapan di Pamulang, Dulmatin.

Mereka semua orang NII. Ada beberapa orang asli Aceh yang pernah tinggal di Jawa Barat dan sebagainya. Mereka ingin mendirikan negara Islam di Indonesia, tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang mengatakan bahwa pihaknya akan terus mewaspadai gerakan teroris.

Apakah akan difokuskan di Jawa Tengah?

Kita akan selalu mewaspadai gerakan terorisme di manapun, tak hanya di Jawa Tengah, tegas Edward saat dikonfirmasi terpisah. [okezone]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © HAUS BERITA
Using Xclear Theme | Bloggerized by Themescook