Nurdin Halid Siap Mundur

Senin, 15 Maret 2010

PALEMBANG, DETIKPOS.net - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, menyatakan siap mundur bila ada usulan dan permintaan yang diajukan sesuai dengan prosedur dan tata tertib organisasi sepak bola nasional itu.

Saya siap mundur bila organisasi meminta, kata dia pada acara pelantikan pengurus PSSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Palembang, Minggu (14/3/2010) malam.

Namun, bila orang lain yang meminta mundur, ia tidak akan keluar dari organisasi sepak bola yang sudah lama berdiri tersebut. Dia mengakui, banyak desakan supaya mundur sebagai Ketua Umum PSSI. Namun permintaan tersebut, menurut Nurdin, di luar dari organisasi resmi sepak bola itu.

Mundur atau tidak pengurus inti bukan ditentukan dari luar organisasi resmi, sehingga dia bertekad tidak akan mundur bila tidak diminta oleh PSSI. Desakan untuk mundur itu, kata dia, justru akan dijadikan sebagai motivasi dalam memajukan persepakbolaan di tanah air.

Dia menyatakan, PSSI merupakan organisasi yang plain dan bertujuan untuk memajukan persepakbolaan di Indonesia.

PSSI sebagai perjuangan dalam memajukan dunia olahraga khususnya cabang sepak bola. Jadi kepengurusan tidak bisa ditentukan orang luar, dan bila ingin mengganti pengurus harus melalui rapat organisasi, kata dia.

Dia mengakui, selama ini persepakbolaan di tanah air sudah ada kemajuan, karena berdasarkan hasil pertandingan tim Indonesia tidak jauh berbeda dengan kesebelasan luar negeri.

Bahkan dash permainan tim Indonesia sekarang ini sudah mulai tinggi, sehingga secara umum persepakbolaan nasional sudah mengalami kemajuan, kata Nurdin Halid. [surya]

Blog Berita Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © HAUS BERITA
Using Xclear Theme | Bloggerized by Themescook